Tuesday, November 15, 2011

MENJAGA KESEHATAN SECARA HOLISTIK

"Kedokteran holistic yang kami kembangkan dilandasi oleh Kedokteran Barat, Penyembuhan Timur dan Dirosah Nabawiah. Keunggulan-keunggulan kedokteran Barat Cepat dan Akurat, Penyembuhan Timur yang Harmonis dengan alam dan aman, serta Dirosah Nabawiah (ajaran Rasul) yang menekankan barokah (halalan Thoyyibah) dipadukan dengan selaras dalam The Holistic Medical Center dengan prinsip ini, kita menghilangkan penyakit tanpa sakit, menghilangkan gangguan tanpa keracunan. Anda dapat bergabung dalam Gerakan Kedokteran Holistik kami. Just Call 0878 88 99 27 99"



Dengan prinsip dasar pengembangan Kedokteran Holistik ini, maka kami mencoba untuk tidak menghadapkan konsep dan praktek berbagai Genre kedokteran yang ada secara diametral, yanseakan satu dengan yang lainnya adalah bertentangan. Kami berusaha untuk "berdamai" dan melakukan poerpaduan selaras dari berbagai keunggulan kedokteran itu untum mendapat hal yang lebih bermanfaat.

Seperti diuraikan dalam prinsip kedokteran kami, ada beberapa kata kunci yang terbentuk dari keunggulan-keunggulan unsur pembentuknya. Yakni :
a. Cepat
b. Akurat
c. Matural
d. Aman
e. Halal
f. Thoyyib.
g. Berkah

Cepat dan Akurat

Realitas masyarakat modern yang sangat dinamis, membutuhkan pelayanan dan penanganan yang Cepat dan Akurat. Praktek kedokteran barat yang biasanya bersentuhan dalam dua hal penting : kemikalia (pemanfaatan bahan bahan kimiawi) dan bedah kemudian berkembang dengan adanya Radio therapi (penyembuhan dengan pemanfaatn penyinaran sinar radio aktif), dimana kita tidak menutup mata bahwa hal ini memiliki dampak negatif meski ditekan seminimal mungkin, namun kecepatan dan keakuratannya sungguh perlu kita akui.



Pemanfaatan karakter kecepatan dan akurasi dari berbagai perkembangan yang snagat menakjubkan dari konsep dan teknology kedokteran barat ini diadopsi secara selektif, dengan meninggalkan hal-hal yang bersifat mudhorot dalam kedokteran holistik ini. Sebagai contoh, berbagai proses diagnostik yang memungkinkan diperoleh hasil diagnosa yang cepat dan akurat dimanfaatkan sebagai landasan therapi yang menyembuhkan.

Natural dan Aman

Bertbagai efek samping dari terapi dengan menggunakan berbagai kemikalia, radio therapi, dan proses pembedahan yang telah kita maklumi adanya, diusahakan dapat direduksi hingga tingkat yang paling minimal. Pemanfaatn berbagai produk dan senyawa lamiah yang aman dan selaras dengan alam, sangat ditekankan tidak terhenti pada sekedar sediaan herbal.



Pemanfaatn substansi alamiah yang murni (pure natural agent) yang dapat terkur secara akurat sangat memungkinkan dilakukan mengingat perkembangan bioteknologi yang snagapesat. Melalui berbagai teknik bioteknologi seperti rekayasa genetik (Genetic Engineering), kukltur jaringan, kloning, bioinokulasi dan sejenisnya memungkinkan diperoleh Natural agent yang efektif untuk terapi.

Dengan mengembangkan berbagai produk herbal dan animal menjadi sediaan farmasi yang aman, ke depan kedokteran holistik akan menjadi pilihan teknologi penyembuhan penyakit tanpa menimbulkan sakit, menghilangkan gangguan tanpa menimbulkan keracunan serta dengan dosis yang akurat diperhitungkan, akan menjadikan teknologi penanganan yang cepat dan akurat.

Berprinsip Berkah


Salah satu pilar dari The Holistic Medical Center adalah Dirosah Nabawiah, yakni ajaran Nabi. Kami menyebutkan ajaran, bukan teknologi kedokteran nabi, karena dalam pandangan kami, rasulullah SAW telah memberikan berbagi prinsip-prinsip penyembuhan dan penjagaan kesehatan melalui hadits-hadistnya tanpa beliau sendiri berpraktek sebagai dokter atau tabib. Apa lagi, dalam beberapa hal apa yang dilakukaatau disabdakan rasul bukan sesuatu yang monopoli dilakukan rasul sendiri, tetapi sesungguhnya juga dilakukan oleh masyarakat Arab bahkan Timur tengah secara luas.



Sebagai misal, bekamp, teknologi kedokteran dengan paradigma penyakit beredar melalui darah ini tentu saja dilakukan pula oleh masyarakat Arab baik muslim maupun non muslim. Dengan paradigma penyakit beredar melaui darah, maka darah harus dibersihkan. Darah kotor harus dibersihkan. Kurang lebih pada era yang mungkin hampir bersamaan, di bagian bumi lain terdapat praktek dengan paradfigma yang hampir bersamaan, yakni menyembuhakan dengan mengeluarkan darah kotor. Perbedaannya, di bagian dunia lain ini tidak menggunakan jarum sebagai alat pengeluaran darah kotornya, namun menggunakan lintah (Hirudo medicinalis).

Sementara itu, di bagian dunia lain, dengan paradigma berbeda, bahwa penyakit beredar melaui aliran-aliran energi, berkembanglah penanganan kedokteran dengan memanfaatkan aliran aliran energi. Kita semua tahu, therapi penyakit dengan memanfaatkan aliran-aliran energi ini berkembang luarbiasa. Tabib-Tabib China dengan kemampuan technologi acupungturnya sangat terkenal seantero dunia.

Dalam perkembangannya teknologi kedokteran dengan paradigma-paradigma itu, mewujud dalam bentuk bentuk inovasinya. Teknologi pembersihan darah, telah berkembang menjadi Hemodialisis (HD) dan teknologi acupuntur yang dulu menggunakan penembusan jarum sehingga sebagian orang tidak merasa nyaman, berkembang menjadi teknologi yang tanpa penembusan namun tetap memanfaatkan titik-titik akupuntur, kini kita mengenal apa yang disebut accupoint.



Dirisah Nabawiah mengajarkan kita untuk selalu belajar dan belajar, dengan demikian, prinsip Dirosah Nabawiah yang dilakukan oleh The Holistic Medical center ini bukan musiumisasi teknologi yang telah ada, namun selalu memanfaatkan perkembangan teknologi itu sendiri. Pertimbangan ajaran nabi (Islam) terutama pada prinsip-prinsip syar'i yang tidak menghalalkan segala cara. Pertimbangan halal-haram dalam pemilihan proses dan materi terapi serta pencapain kebaikan menyeluruh (halalan thoyyibah) digunakan oleh The Holistic Medical Center untuk mendapatkan berkah penyembuhan dari Allah SWT.

Dengan pertimbangan prinsip ini maka ketika kita melakukan therapi diabetus melitus misalnya, kita tidak mungkin menggunakan penyuntikan insulin dari babi, demikian juga ketika kita menggunakan sedian-sedian kapsul, kita menghindari penggunaan preparat-preparat kapsul yang terbungkus dengan kasul (kulit) berbahan gelatin atau komponen lain yang haram.



Dari uraian singkat di atas, maka dalam prakteknya, Kedokteran holistik ini memiliki tiga tahapan penting :

1. Tahap Diagnostik

Memanfaat berbagai keunggulan ilmu kedokteran dari berbagai sumber untuk memperoleh hasil diagnosa yang cepat dan akurat. Dalam konteks ini The Holistic medical sangat apresiate terhadap pemakaian alat-alat diagnostik modern maupun diagnostic cepat akurat melalui pendekatan lain.

2. Tahap Therapi

Memanfaatkan berbagai produk yang terukur, aman, legal dan juga halal dengan disertai pendekatan spiritual melalui doa-doa ma'tsurot untuk memperoleh penyembuhan yang menyeluruh dan berkah, dan menghindarkan dari berbagai efek samping maupun timbulnya masalah baru dalam rposes therapi.



Therapi juga iupayakan dengat perlakuan yang aman, nyaman dan menyenagkan. Therapi cardiovaskuler dengan penyisiran seperti terlihat pada video di atas adalah contoh therapi curatif maupun preventif yang dapat dilakukan sepasang suami istri sambil menjalin komunikasi penuh kasih.

3. Tahan Preventif dan Maintenance

Merekomendasikan pendekatan hidup sehat yang diajarkan rasul (dirosah Nabawiah) dengan menjaga pola makan, pola istirahat, olah raga dan laku batin untuk mendapatkan imunitas kejiwaan yang dapat menghindarkan dari berbagai macam penyakit kejiwaan.

Sebagaimana apa yang dilakukan pada Praktik kedokteran pada zaman Nabi SAW yang dilakukan oleh beliau adalah mengatur makan dan minum, shaum, minum madu, minum air putih, susu murni, kurma dan semacamnya. Nabi SAW pun berolahraga dan berobat, diantaranya berbekam. Pada masa beliau pun juga berkembang pengobatan ramuan, fashid, dan al-kayy bakar. Ahli al-kayy yang terkenal dari sahabat Nabi adalah Abi Thalhah. Al-imam al-Bukhariy adalah seorang ‘alim ahli hadist pertama yang menyusun kitab Ath-Thibb-un-Nabiy. Dalam kitab shahihnya terdapat lebih dari 80 hadist yang berkaitan dengan ilmu kedokteran. Sedang hadist-hadist mengenai kedokteran lainnya tersebar luas dalam kitab-kitab; shahih muslim, sunan abu dawud, at-tirmidziy, al-baihaqiy, ahmad, ad-dailami, dan yang lainnya.



Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati, oleh karenanya, The holistic medical Center merekomendasikan kepada kita semua, untuk melakukan budaya hidup sehat, termasuk memanfaatkan berbagai produk nutrisi yang sangat bermanfaat untuk memenuhi asupan kebutuhan gizi bagi tubuh kita secara proporsional.

Anda berminat ingin tahu masalah Kedokteran holistik ? kami siap berbagi pengetahuan dan pengalaman dan skill kepada anda melalui Seminar, Training. workshop, talk show dll. Ingin mengundang kami ? Just Call : 0878 88 99 27 99.






1 comment:

  1. sukurnya saya udah berbekam, habatasauda ada di rumah. salam kenal dai guru SD di lombok. ditunggu kunjugan baliknya, pak

    ReplyDelete