Sunday, August 5, 2012

LESEHAN ALA INDONESIA DI JL. PRAMUKA JAKARTA

Ingin ngabuburit, menunggu waktu buka atau pada hari hari biasa menunggu traffic jam Jakarta sambil santai melepas penat menluruskan kaki (slonjor) dengan biaya yang merakyat ? Coba mampir ke Lesehan Taman Pramuka di Pasar Genjing Jakarta Pusat. "Tempat lesehan" ini berlokasi di Jl. Pramuka tepatnya di samping Halte Busway Pasar Genjing. Di samping Hotel Puri Mega di seberang hotel New Idola
Untuk mencapai lokasi ini dibutuihkan waktu sekitar 5 menit dari pintu tol Raweamnagun, 10 menit dari Pintu Tol Pulo Mas, 2 menit dari perempatan Matraman. Selain dilewati busway, untuk mencapai lokasi ini juga dapat menggunakan Metromini 46 (pulo Gadung - Kampung Melayu), Metromini 49 (Manggarai- Pulo Gadung), Mayasari Bhakti AC 63 (Pasar Baru - Bekasi).
Lesehan ini buka mulai sekitar jam 5 (lima) sore dan berakhir sekitar dini hari menjelang imsyak. Untuk berbuka puasa, di lokasi lesehan Pasar genjing ini tersedia berbagai tajil seperti sop buah, kolak, es campur, teh tubruk, teh nasgitel (Panas, legi/manis dan kentel), kelapa muda , kopi, coklat, jahe, juga berbagai jajanan pasar lainnya.
Untuk makan besar, disini tersedia berbagai pengganti fast food anda dapat memilih makanan lesehan di sini seperti nasi kucing dengan berbagai fariasi lauk : teri , tempe, tongkol dan ayam dalam kemasan Rp. 2000. Lauk tambahan bisa memilih tahu dan tempe bacem, telur puyuh, nuget, peyek, sate kulit, sate usus, jerohan, sosis dll.
Jika anda kurang berminat dengan nasi kucing, anda bisa juga memesan nasi goreng berbagai varian, tongseng solo, sate madura, sate padang, pecel lele lamongan, nasi uduk, ketoprak, gado-gado, mie goreng, mie rebus, bubur ayam atau sekedar roti bakar dan pisang bakar atau kebab mak nyus.
Lesehan disini selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk berwisata kuliner, oleh karena itu, kika kurang beruntung maka anda harus rela mnenunggu. Jika kebetulan tempat lesehan penuh, kita bisa memilih tempat makan disekitar baik di restauran padang, Warteg, atau kalau kebetulan anda berasal dari Tapanuli, bisa memilih Lapo Lapo dan juga sate tegal yang ada di seberang tempat lesehan ini. Atau restauran timur tengah tidak jauh dari lokasi ini.
Apabila anda hanya mengkonsumsi buah-buahan, anda juga dapat membeli di kios-kios buah di tepi jalan sekitar lokasi ini. Tersedia banyak pilihan buah dari anggur, peer, pisang, mangga, kesemek, rambutan, kelengkeng, apel, durian, alpokat, semangka, melon dll, tergantung musim buahnya. Bagi anda yang dari luar kota, di sekitar lokasi lesehan ini juga banyak tempet menginap dari mes hingga hotel berbintang.
Di lokasi ini juga banyak kios jamu, namun jika anda kebetulan mengalami gangguan kesehatan, anda dapat menghubungi kami Pusat penyembuhan terpadu untuk terapi Sentuh Sembuh, Terapi Sisir Ajaib, maupun terapi nonkemikalia lainnya seperti fitofarmaka, herbal dan jamu.
Semoga informasi ini ada manfaatnya.

No comments:

Post a Comment